kami-bertiga

Masuk Playgroup Investasi Saham

Beberapa tahun terakhir sudah mencoba-coba investasi ke reksadana. Kesimpulannya, reksadana itu mudah, karena emang dirancang untuk orang-orang awam. Selain mudah juga murah, karena investasi reksadana ga perlu modal besar, bahkan 500 ribu juga bisa. Trus juga gampang, karena ga perlu banyak belajar, dan ga repot karena bisa via internet. Pernah dulu pas sering invest ke logam mulia emas, repotnya dipenyimpanannya dan juga cara beli nya, karena bener-bener fisik.

Kebetulan ada temen yg nanya-nanya masalah investasi saham, lhah padahal ga pernah juga ane :D Trus malah jadi tertarik buat belajar saham, jadi dapet tantangan tersendiri untuk memahaminya. Apalagi akhir-akhir ini ga ada kerjaan, ga ada bacaan yg seru, tampaknya cocok buat cari-cari ilmu dunia persaham-an.

Kenapa judulnya masuk playgroup, karena aku bener-bener merasa ga paham sama sekali tentang invest saham ini, bener-bener nol, hiks. Bingungnya dimulai dari bingung mau mulai dari mana, mau baca apa, websitenya apa, gimana cara nyobanya, haaaaa….. *nangis*

Yang jelas nih, via blog ini aku pingin sharing tentang perjalanan mencari cinta pemahaman investasi saham, dari yang bener-bener nol, sampai semoga besok bisa lumayan paham. Supaya temen-temen yg mengalami kebingungan yang mirip-mirip sama aku tuh bisa merasa punya temen. Tunggu post-post nubie berikutnya!!!

 

Inget, kamu ga sebodoh itu :P

One comment on “Masuk Playgroup Investasi Saham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>