telenan-twizel

Buku Menu Resto Unik

Sekian lama kepikiran, buku menu resto yg selama ini ada boros. Kenapa? Pertama karena dijilid, jadi setiap mau tambah menu, harus bongkar jilid dan dijilid ulang. Kedua, ternyata karena kertas nya cepat rusak, jadi tampilannya baru setengah tahun sudah kurang menarik, jadi harus sering-sering ganti buku menu.

Terpikir, opsi pertama adalah buku menu digantikan dengan menu di iPad. Nilai plus nya, pertama keren, kedua mau ganti sesuka hati juga enak-enak aja. Minusnya, biaya bisa membengkak dan juga perawatan susah, dalam artian harus hati-hati dalam menjaga jangan sampai hilang.

Opsi pertama hampir pengen direalisasikan, tapi akhirnya ditunda demi kemaslahatan dompet.

 

telenan-twizel

Muncul opsi kedua, mengganti buku menu dengan sesuatu yg lebih tahan lama, dan gampang dibongkar muat, tapi kalau bisa unik dan lucu. Nhah, tercetuslah ide, buat buku menu dari telenan kayu, ya telenan :D

Karena ada bahan dasar yang keras berupa kayu, jadinya pasti lebih awet. Trus nanti dirancang supaya ga perlu dijilid, dan dibuat gampang kalau tambah dan kurangin menu baru. Dan yang terakhir, kertas menu akan di laminating, supaya awetnya bisa sampai berbulan atau tahun. Begituh..

Sementara ini sedang bikin prototype nya duluh, bisa lihat di fotonya kalau penasaran. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>