cena-jump

Naik Turun Omset Resto Twizel

Omset dari restoran ternyata ada siklusnya, dimana siklusnya berhubungan erat dengan target pasar. Misalnya yang target pasarnya adalah keluarga, biasanya akan ramai di hari minggu. Untuk yang target pasarnya pengendara mobil dari luar kota, biasanya akan ramai pas saat-saat mudik, dan seterusnya.

Diluar target pasar, di Indonesia nih yang mayoritas masih pada puasa, hampir bisa dipastikan di bulan puasa pada jam-jam buka puasa pasti semua tempat restoran membludak. Begitu juga di Twizel, saat bulan puasa, seluruh meja hampir selalu full dan bahkan kadang ga muat.

Lanjut ke target pasar, twizel target pasarnya mahasiswa, otomatis saat hari kuliah aktif lebih ramai daripada saat liburan kuliah. Setelah ramai banget di bulan puasa, otomatis saat masa-masa mudik semua mahasiswa pada mudik nih, nhah resto langsung mendadak sepi. Dan ternyata masa sepi nya ga pendek, karena liburan semester tahun ini dibarengkan dengan libur lebaran, jadi bener-bener panjang.

Sampai akhir-akhir ini resto masih kurang begitu ramai, meskipun kuliah sudah mulai pada aktif. Perlu putar otak lagi untuk menganalisis, apa sih yang terjadi, dan apa sih yang bisa dilakukan untuk menaikkan omset lagi.

Ini manariknya berbisnis, otak bisa terus dilatih untuk kreatif cari jalan keluar. Ga menariknya, kalau dipikirin bikin pusing, dan kalau dirasain bikin deg-deg-an, hihiih..

Pamit dulu, mau semedi mencari ide-ide untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi, yuk tunggu update berikutnya!!

One comment on “Naik Turun Omset Resto Twizel

  1. Pingback: Promo Makan Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>