Mengapa setiap penjual kaki lima nasi goreng di pinggir jalan selalu tampak sama?
Yah, simpel, tiap penjual tersebut hampir selalu tampil tanpa sebuah “nama”, sebagian besar hanya menonjolkan pemilik, Nasgor Pak Paijo, Bakso Bu Tukimin, Bakmi Mbak Darmi, dan sekian ribu nama lainnya yang hampir sama dan mustahil untuk diingat.
Nama serta Brand yang dibangun dengan baik, akan menghasilkan nilai perusahaan yang tak ternilai. Sebagai contoh Detik.com, setiap orang langsung menyambungkan detik.com dengan berita online yang update “tiap detik”. Mungkin kini nilai nama Detik.com sendiri jauh lebih mahal dibanding nilai aset fisik perusahaan yang menaunginya.
Pertanda nama/brand telah mencapai puncaknya adalah saat nama dikaitkan secara langsung dengan suatu hal secara umum, misalnya Sanyo. “Rumah mertuaku sudah dipasangi sanyo”, padahal maksudnya, sudah dipasangi pompa air.
Itulah mengapa toko mainan ToysRUs.com dengan mudahnya merogoh kocek 61 Milyar hanya untuk membeli sebuah nama domain, “Toys.com” . Nilai uang sebesar itu pastilah senilai dengan brand yang akan dibangun ToysRUS, mereka ingin dikaitkan secara langsung dengan Toys. Yaps, jika orang berpikir mainan, maka toys.com jawabannya.
what about ligaindonesia.com?
:D:D:D
Wah bang 0gi itu 16m duit nya se apa ya?
wedew mahal amat tuh,bener” hal yang hemm…
kalo saya perhatikan kok nama domain indonesia mengapa tidak ada yang special ya..
Hmm.. aku juga masih penasaran dengan urusan per-domain-an ini. Flickr tidak membeli Photos.net, YouTube juga tidak membeli Videos.net, dll..
Di era sekarang ini generic domain masih penting ya?
kayaknya nama domain dictionary word kurang penting lagi ya sekarang
ligaindonesia.com mau dibeli 25 juta loh bro. Terlalu murah bila dibandingkan dengan brand nya. 500 juta kalo ada dilepas?
apalah arti sebuah nama ?
apa kata dunia :p
Fund.Com dihargai 99 Milyar, Business.Com 3,1 Trilliun… Bah, penting bener domain-domain yach…
domainku di hargai berapa ya
terlanjur kaya itu namanya
Dulu pernah kejadian di Indonesia, rebutan nama domain kosmetik. Ya itu, masa pesaingnya ambil nama domain kompetitor, jd biar si kompetitor ga punya website resmi dgn nama dia. Tp akhirnya memang dikembalikan, tentunya dengan harga yang “pantas”.
Kalo buat beli di idwebhost dapat domain sekalian server hostingnya
dgn gedungnya sekalian dikasih nggak ya? :d
Makin menguatkan bantahan akan ungkapan Shakespare, apalah artinya sebuah nama.
Tak heran kalau toys.com harganya sebegitu besar. Domain satu kata memang harganya sebegitu besar.
Salam ACTION!
wah..joko ternyata maen kesini ya!
wik segitu nya yah bener bener gile tuh
byme
ada yang mau beli katadanrasa?
mas ogi…aku minta 1 M aja
domain salonplus dot com sudah terjual belum ya…
kira2 nafasku.com itu ada nama brandnya ga ya?
wah perlu ke mama loren nih mo cari tau domen apa yang blom di akui dan bakalan jadi high bargaining hehehehe…
Domainku juga akan dijual US $80,000 siapa yang mau beli, mumpung diskon? Tahun depan naik 2 kali lipat… buruan…
wah lumayan juga kalo punya duit segitu, makanya bos gomana kalo diblogmu ini diulas mengenai jual beli domain seperti di sedo ok
wah.. branding nama.. domain adalah aset. jadi bisnis domain menjanjikan. ayo hunting hunting…
ya ampun kapan ada yg mau beli domain gw dengan harga mahal. ga usah segitulah
cukup 1%nya aja.
wahh… gilee, mahal bener yaa
tau kayak gitu mending disamber aja domainnya dari dulu ..hehehhe :p
Hmmm kalau sekarang mungkin nama domain Google yang paling mahal. Jual Indonesia buat beli Google.com
btw, ini blog udah hampir lumutan. Kemana nih penunggunya??
nama domain lebih mahal dibanding mobil termahal didunia nih, ckckckck…
Wew, inspiring, i’m agree, the brand names is something like intelectual property right, high value.
woww,,fantastis,,!!
Nama bukan sembarang nama,,!
salam sukses,,