FaceBook 100.000.000

Seorang programmer anak kuliahan, memulai website social networking ini dari kamar kos nya, tahun 2004 (beberapa bulan lebih awal dari oggix.com :P ). Mark Zuckerberg, programmer tersebut, telah menjadi orang muda terkaya didunia, dan situsnya, facebook, telah menjadi situs jejaring sosial terbesar saat ini.

Bulan agustus 2008 kemarin, FaceBook mencapai rekornya, website tsb berhasil mempunyai 100 juta member.

Divideo ini karyawan Facebook sedang menanti-nanti detik-detik pencapaian 100 juta nya. Jadi terharu, dan kagum, dan salut, dan bertanya ….. kapan kita-kita, orang indonesia membuat sesuatu yang besar ….

Terkait:

http://www.facebook.com/video/video.php?v=550766672024

36 comments on “FaceBook 100.000.000

  1. Sepertinya Bung Ogi sendiri bisa jadi pembuat gebrakan seperti itu di Indonesia. Tunggu apa lagi, resource ada, sdm ada, dana ada.. Ide? Hmm.. bisa dicari.

    Atau IDWebhost / JogjaCamp ngadain lomba saja (semacam iMulai) untuk inovasi bidang website. Yang menang, idenya dieksekusi.. (di support & didanai).

    Belum ada yang bikin seperti itu di Indonesia kayaknya.. (bagi saya INAICTA & iMulai belum seperti yang saya bayangkan)

    1. iMulai gue gak tau. tapi kalau INAICTA gue tau… and what would i say ? FISH OFF .. Nyata2nya mereka gak setulus yang dibayangkan di paparkan, di pampang atau di dengar…

      Hmm… kalau yang ini gue Setujuh Gi… Usul Bung Okto bagus… malah Sampean dan Bung okto dan segudang resource yang laen harusnya juga bisa memulai dari tangan hampa… kalau bisa dari kalangan independent… biar Gov gak sekonyong2nya maen “tempel”…

  2. Syarat:
    1. layanan berbasis komunitas.
    2. scopenya international.
    3. memiliki fitur yg berpotensi meledakkan jumlah komunitas.

    kayaknya ini jg yg menjadi beberapa prinsip web 2.0

  3. Kapan ya Indonesia bisa punya komunitas sosial seperti facebook, secara kemampuan saya kira hampir sama antara orang IT Indonesia dengan orang luar negeri, tinggal infrastrukturnya diperbaiki :-).

  4. indonesia cuma bisa jadi pengikut bukan pelaku. gimana yah bangsa ini mo maju? padahal banyak ahli dalam bidangnya (less support from indonesia, T_T).

    Korupsi aja yang di perbanyak. sebel juga lama – lama tinggal di indonesia. saya sebagai warga negara indonesia saja. sudah malas melihat indonesia yang hanya bisa merangkak perlahan – perlahan (ini persaan hati mas, bukan hujatan).

    btw, salam kenal mas

    Fuadi Daud
    http://fuadidaud.blogspot.com

  5. kalau ingin maju mungkin cara berpikirnya orang indonesia yang kudu dirubah kali ya
    cara berpikir seperti apa ??
    saya juga bingung untuk menjawabnya hehhehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>