Jakarta oh Jakarta (edisi Copet KRL)

Tadi aku memutuskan untuk naek KRL ekonomi buat pulang.
Gila penuh banget.
Ada 2 bapak2 berbadan besar, kok kayaknya berusaha nyerang tasku.
Tasku, tas ransel di taro didepan dada berisi payung, dompet, hp, laptop
dan pernik2-nya, ….

Aku pindah tempat, mereka ngikutin.

Sempet kerasa piso kena kakiku (tapi kayaknya celanaku gak robek)

Abis turun, aku periksa tasku sobek bawahnya.
Keliatan 6585 yang udah berkali2 ganti casing (karena casingnya rusak
terus).
Pulang aku sambil tangan kiri megangin bagian yang sobek.
Pas sampe dirumah diperiksa sepertinya cuma ilang 1 logam 500 rupiah.
Alhamdulillah…

Roti yang aku beli, gepeng sebagian
Tampaknya tasku benar2 berat, soalnya tangan kiriku sekarang lemah
banget, megang hp aja ngak kuat lama2

Itu copet (bener ngak sih istilahnya ) kok tau ya, nyerang bagian
belakang bawah tas, bagian yang paling deket sama aku tapi isinya hp,
dompet, duit yang berantakan.

==================
Kisah nyata dari seorang temen kuliah
Isral

18 comments on “Jakarta oh Jakarta (edisi Copet KRL)

  1. Biasanya kalo kita nyimpen dompet ato hp kan mesti di bagian tas yg palign dalam, yang susah dijangkau ma copet. Copet ya mestinya tau, wong copet juga manusia:D

  2. copet sebenernya ga cuma ada di jakarta. kalo copet jakarta lebih ganas, sepertinya sepadan juga dengan tuntutan hidup yang tinggi di kota ini.

    dulu aku pernah mengeluh soal kemacetan yang ada di jakarta, jawabannya; “siapa suruh datang ke jakarta?”

    jadi jangan cuma mau perusahaanmu tambah maju karena ekspansi ke jakarta..atau pundi2 uangmu tambah banyak karena klien2 di jakarta..tapi kamu tidak mau menerima konsekuensi dari jakarta itu sendiri.

    kalau tidak suka jakarta, ya sudah tinggalkan saja, toh ladang rezeki itu luas.

    di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, bung!!

  3. namanya juga KRL ekonomi….pastilah banyak copet dan kawan2 nya….
    makanya klo tlalu banyak bawa barang berharga jangan naek yg ekonomi degh….
    orang aq naek eksekutif aja pernah digangguin ma om2 genit..(padahal disebelahnya ada istri&anaknya)
    aq nya sendiri dah pake atribut yg nunjukkin g mo diganggu (tampang sangar, pake sweater tebel, muka ga punya duit) hehehehehehe

  4. Waks?
    kirain kisah sendiri :P

    Hmmm,
    aku juga pernah ngalamin kejadian yg mirip,
    tp di bus kota,
    waktu awal2 jd warga Jakarta,
    jd masih blek’o gitu
    skrg udah lebih aware!

    eh mas, blogmu kayanya ganti2 yah alamatnya -___-!

  5. hehehe…… solusi paling gampang, jangan bawa benda berharga kalo pake KRL, atau harus berjuang keras gimana caranya supaya dapet tempat duduk; belantara KRL memang penuh dengan copet buas…..; o ya satu lagi, biasanya penumpang KRL itu nggak pindah-pindah gerbong n kenal satu sama lain, usahakan jangan pindah2 gerbong n ajak kenalan yang lain, sehingga kalo ada yang mencurigakan banyak temennya yang saling ngejagain.

  6. [url=http://www.rs-game.com]Runescape Accounts[/url]

    [url=http://www.runescape-power-leveling.com]Runescape Powerleveling[/url]

    [url=http://www.runescape-club.com]Runescape Money[/url]

    [url=http://www.runescape-mall.com]Runescape Gold[/url]

    [url=http://www.salerunescapeitems.com]Runescape Items[/url]

    [url=http://www.rsluck.com]Runescape Equipment[/url]

    [url=http://www.rs-game.com]RS Accounts[/url]

    [url=http://www.runescape-power-leveling.com]RS Powerleveling[/url]

    [url=http://www.runescape-club.com]RS Money[/url]

    [url=http://www.runescape-mall.com]RS Gold[/url]

    [url=http://www.salerunescapeitems.com]RS Items[/url]

    [url=http://www.rsluck.com]RS Equipment[/url]

    [url=http://www.nfl4sale.com]NFL Jerseys[/url]

    [url=http://www.nfl4sale.com]wholesale nfl jerseys[/url]

    [url=http://www.cool-sneaker.com]Nike Shoes[/url]

    [url=http://www.cool-sneaker.com]Retro Jordan[/url]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>